Dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-71, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Siswa- Siswi Mts Khazanah Kebajikan sebagai wujud rasa syukur Kepada Allah SWT serta wujud kecintaan terhadap tanah air Indonesia telah merdeka

selama 71 tahun. 

 

Ada b

eberapa Kegiatan yang dilakukan mulai Dari Upacara Peringatan 17 Agustus dan kegiatan perlombaan-perlombaan, yang tidak hanya diikuti oleh para siswa namun juga melibatkan Bapak dan Ibu Guru Mts Khazanah Kebajikan, dengan tujuan agar semua siswa-siswi menjadi kader-kader bangsa yang tangguh, kreatif, dan penuh semangat juang yang selalu mengahargai pengorbanan para leluhur yang telah berjuang keras untuk memerdekakan Tanah Air mereka (Indonesia) dari tangan Penajajah. Adapun perlombaan yang dilakukan adalah lomba Tarik Tambang, makan Kerupu

 

k,Balap Karung dan masih banyak perlombaan seru lainnya. diantara perlombaan tersebut ada beberapa jenis perlombaan yang memberikan pelajaran sesuai dengan makna kemerdekaan di antaranya adalah:
1. Perlombaang tarik tambang
Perlombaan tarik tambang memberikan pelajaran tentang kerja keras serta cara agar dapat menjatuhkan lawan, sesuai folosofi dari makna persatuan dan kerja keras para pejuang dalam memerdekakan bangsa mereka, oleh karena itu perlombaan ini perlu adanya persatuan dan kekompakan.
2. Perlombaan Makan Kerupuk
kita tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata makan kerupuk, tapi sebenarnya perlombaan te

rsebut tersimpan makna yang mengjarkan kita untuk tetap semangat walaupun banyak kesulitan dalam menjalani hidup. hal ini menggambarkan semangat para pejuang walaupun di dera kesulitan dalam hal pangan, sandang dan papan akibat dari hasil panen yang dirampas oleh para penjajah.